Senin, 02 Desember 2013

teman, sahabat dan saudara

Pernah makan coklat merk T*P ???

Kebetulan Rea anak laki-laki saya suka sekali dengan coklat satu ini. Setiap jajan dengan saya ke warung mbak sebelah sudah pasti  1 botol M*lkuat kecil dan 2 coklat tersebut. Kenapa pasti kedua makanan tersebut karena saya tahu pasti Rea habis tanpa sisa sehingga tidak buang-buang makanan.
Setiap dia memakan coklat legit itu terkadang saya jadi mengingat masa kecil saya yang mungkin tidak selegit gigitan coklat. hehehehe.. .
Hanya saja semua menjadi cukup berwarna saat saya mempunyai teman dan sahabat. Menulis tentang sahabat bukan  berarti saya banyak sahabat. Sejujurnya tidak, karena saya sebenarnya sampai saat ini (sudah berumur hampir kepala tiga) belum benar benar mengerti apa beda antara teman, teman dekat dan sahabat * otak nakal terpikir menuliskan teman tapi mesra.
Kenapa bisa ??? yaa setelah saya renungkan makin dalam dan dalam memang otak saya belum sampai untuk memilah itu. Kesimpulan pribadi bahwa saya adalah seorang yang punya ego besar, cuek dan paling jahat adalah tidak mau melihat kawan senang ( klo tidak mau disebut senang liat penderitaan orang). Hal ini membuat saya jauh dari yang namanya persahabatan.
Searching pendapat umum sahabat yang baik adalah
Selalu jujur apa adanya
Pendengar yang baik
Mendukung impian sahabatnya
Tidak mengubah sahabatnya
Kehadirannya ada di saat suka dan duka. Cie.. .
Dan kesimpulan mengarah pada sebuah kata bijak bahwa mempunyai seorang sahabat lebih baik dari emas dan permata, memiliki sahabat lebih baik dari seribu teman. Jadi sungguh beruntung mempunyai seorang sahabat.
Terima kasih teman yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, angkatan 1998 smp4 kepanjen, angkatan 2001 smk1 singosari, teman-teman seperjuangan di LA, KIDECO, SNK dan RJM … yang telah menjadi teman yang baik bagi saya. Maafkan karena tidak pernah ada pengakuan di antara kita , kamu sahabatku, aku sahabatmu.

Mungkin kalian bukan sahabatku tapi kalian sudah seperti saudara bagiku

posting from makobu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar